Tawaran Workshop Penyusunan Proposal PPM dari FlipMAS

Disampaikan dengan homat, dalam rangka penguatan LPPM dan mendukung kineda dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, Forum Layanan Ipteks bagi Masyarakat (FLipMAS) Dianmas Propinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah akan mengadakan Workshop dan Klinik Penyusunan Renstra Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) bagi Ketua LPPM, sekaligus penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bagi para Dosen (leaflet terlampir). Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi penguatan Renstra lembaga dan tiap dosen mampu menyusun proposal penetitian dan atau Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) yang bemutu sesuai misi program Ditlitabmas.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk berpartisipasi sebagai peserta workshop yang akan dilaksanakan pada :

  • Hari/Tanggal      : Jum’at-Sabtu/ 20-21 Februari 2015
  • Tempat                : Pusat Pelatihan dan Pengembangan Profesi Guru UPGRIS, Jl. Sriwijaya No 33 Semarang

Demikian undangan ini, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Lampiran : Leaflet Flipmas 2015

UPACARA PENARIKAN KKN UNDIP TIM I 2015

Diumumkan kepada Mahasiswa Peserta KKN UNDIP Tim I Tahun Akademik 2014/2015 bahwa LPPM UNDIP akan melaksanakan Upacara Penarikan Mahasiswa KKN UNDIP Tim I TA 2014/2015, sehubungan dengan hal tersebut peserta KKN diwajibkan kehadirannya pada :

  • Hari/Tanggal          : Rabu, 18 Februari 2015
  • Pukul                        : 07.00 WIB – selesai
  • Tempat                     : Lapangan Depan Gedung Widya Puraya, Kampus UNDIP Tembalang
  • Pimpinan Upacara : Rektor UNDIP
  • Pakaian                     : Jaket KKN

Mengingat pentingnya acara tersebut, diharap hadir tepat waktu.

Program Hibah PPM Dikti Tahun 2015 dan Tata Cara Pendaftaran Proposal

Jadwal Pelaksanaan Penugasan Program Penelitian, Program Pengabdian kepada Masyarakat dan PKM Tahun 2015:

  1. Surat Jadwal Pelaksanaan Penugasan Program Penelitian, Program Pengabdian kepada Masyarakat dan Program Kreativitas Mahasiswa di Perguruan Tinggi Tahun 2015
  2. Lampiran 1 Jadwal Pelaksanaan Penugasan Program Penelitian, Program Pengabdian kepada Masyarakat dan Program Kreativitas Mahasiswa di Perguruan Tinggi Tahun 2015

Program Hibah PPM Dikti Tahun 2015:

Tatacara Pendaftaran Proposal Penelitian dan PPM Simlitabmas 2015

Pengumuman Penerima Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun 2015 Batch 2

Menyusuli surat Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor 0100/E5.1/PE/2015, tanggal 19 Januari 2015, dengan hormat kami sampaikan daftar nama penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun 2015 Batch 2 sebagaimana terlampir.

Kami sampaikan bahwa mekanisme penyaluran dana hibah akan dilakukan melalui kontrak kerja antara Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) dengan Ketua LPPM. Hal-hal lain yang terkait dengan mekanisme penyaluran dana dan pelaksanaan hibah akan diinfomasikan kemudian melalui laman: http://dikti.go.id dan http://simlitabmas.dikti.go.id. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Lampiran :

Informasi Reviewer RISPRO LPDP

Menindaklanjuti surat Direktur Utama Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor : S-23/LPDP/2015 tanggal 12 Januari 2015 perihal Calon Reviewer Program Pendanaan Riset Inovatif Produktif Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), dengan ini diberitahukan bahwa dalam memperbarui data-data para reviewer maupun calon peserta reviewer secara on-line, apabila mengalami kesulitan dalam pengisian/memperbaruhi data-data dapat menyampaikan kesulitan-kesulitan tersebut ke http://www.rispro.lpdp.kemenkeu.go.id/index.php/reviewer-rispro/login atau www.rispro.lpdp.depkeu.go.id/index.php/reviewer-rispro/login, atau dapat menghubungi melalui email : triyoga.ap@kemenkeu.go.id, Terima kasih.

Informasi Pengumuman Proposal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Yang Didanai Tahun Anggaran 2015

Diberitahukan kepada peneliti/dosen di lingkungan Undip bahwa berdasarkan pengumuman dari Dikti perihal Penerima Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun 2015 Batch 1, dengan ini kami sampaikan informasi sebagai berikut :

  1. Semua Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan sumber dana dari DIKTI (Desentralisasi dan Kompetitif Nasional) masuk dalam anggaran DIPA Ditjen Dikti TA 2015;
  2. Sebagai konsekuensi dari butir a maka proses penentuan proposal (Desentralisasi) yang didanai tidak lagi dilakukan oleh LPPM Undip;
  3. Pengumuman yang telah dilakukan adalah pengumuman untuk batch 1. Kita sedang menunggu untuk pengumuman batch selanjutnya;
  4. Terdapat proposal penelitian dari fakultas tertentu yang belum bisa masuk dalam daftar penelitian yang didanai Batch 1. Untuk hal ini kami sedang menanyakan ke Dikti dan semoga akan masuk dalam batch 2 atau selanjutnya.

Pengumuman Penerima Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun 2015 Batch 1

Diberitahukan dengan hormat bahwa Ditlitabmas telah melakukan seleksi proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk pendanaan tahun 2015. Bersama ini kami sampaikan daftar nama penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun 2015 Batch 1 sebagaimana terlampir.
Kami informasikan bahwa penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun 2015 Batch 1 adalah para pengusul yang proposalnya dinyatakan lolos seleksi dan yang bersangkutan juga telah mengisi dan mengunggah dalam SIMLITABMAS dokumen-dokumen pelaporan dan hasil pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2014 sampai dengan tanggal 12 Januari 2015, meliputi:

  1. Laporan Penggunaan Anggaran
  2. Laporan Akhir; dan
  3. Berkas Seminar Hasil (Artikel Ilmiah, Borang Capaian Kegiatan, Poster, dan Profil) bagi yang sudah selesai di tahun 2014

Berkenaan dengan hal tersebut, Ditlitabmas memberi kesempatan kepada penerima hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2014 yang belum mengisi dan mengunggah dokumen tersebut di atas, untuk segera mengisi dan mengunggah ke SIMLITABMAS sampai dengan tanggal 26 Januari 2015. Pengusul yang namanya tidak tercantum pada Batch 1 dan telah menyusulkan pengisian dan pengunggahan dokumen pelaporan dan seminar hasil tahun 2014 sebagaimana tersebut di atas akan ditetapkan sebagai penerima hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2015 Batch 2.

Kami sampaikan bahwa mekanisme penyaluran dana hibah akan dilakukan melalui kontrak kerja antara Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) dengan Ketua LPPM. Hal-hal lain yang terkait dengan mekanisme penyaluran dana dan pelaksanaan hibah akan diinfomasikan kemudian melalui laman: http://dikti.go.id dan http://simlitabmas.dikti.go.id. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Lampiran : 

Tawaran Reviewer Program Pendanaan Riset Inovatif Produktif (RISPRO) LPDP

Diberitahukan bahwa Program Pendanaan Riset Inovatif Produktif (RISPRO) adalah program pemberian bantuan dana riset dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang bersifat kompetitif. Dalam rangka melaksanakan penilaian proposal Pendanaan RISPRO yang bersih, terhindar dari benturan kepentingan, dan akuntabel, kami bermaksud mengundang kembali para reviewer pendanaan RISPRO pada tahun 2014 yang ditetapkan melalui Keputusan Direktur Utama nomor KEP-31/LPDP/2014 (lampiran 1). Berkenaan dengan hal tersebut kami mohon agar para reviewer untuk memperbaharui data pada url berikut http://www.rispro.lpdp.kemenkeu.go.id/index.php/reviewer-rispro/login atau www.rispro.lpdp.depkeu.go.id/index.php/reviewer-rispro/login

Program Pendanan Rispro LPDP juga membuka pendaftaran calon reviewer baru sesuai dengan kebutuhan bidang keahlian berdasarkan fokus sebagaimana tercantum pada lampiran.

Para pakar yang berminat untuk menjadi reviewer RISPRO  dapat mendaftar dan melengkapi data pribadi pada form yang tersedia pada url http://www.rispro.lpdp.kemenkeu.go.id/index.php/reviewer-rispro/login atau www.rispro.lpdp.depkeu.go.id/index.php/reviewer-rispro/login selambat-lambatnya tanggal 31 Januari  2015. Untuk informasi lebih lanjut dapat disampaikan melalui email ke lpdp.riset@depkeu.go.id / triyoga.ap@kemenkeu.go.id. Atas perhatian dan kerja samanya disampaikan terima kasih.

Lampiran : LPDP 2015 – Calon Reviewer Pendanaan RISPRO LPDP