Berita LPPM

Pencairan Dana Pembiayaan Pendaftaran Konferensi Internasional dengan Luaran Prosiding Terindeks Pada Lembaga Pengindeks Scopus Batch 2

Diberitahukan kepada penerima Bantuan Pembiayaan Pendaftaran Konferensi Internasional Dengan Luaran Prosiding Terindeks Pada Lembaga Pengindeks Scopus Batch 2 (daftar terlampir) bahwa proses pencairan dana sudah dapat dilakukan. Dimohon untuk segera mengirimkan fotocopy buku rekening Bank BNI di bagian keuangan LPPM atau melalui email : lppmundip@gmail.com, untuk selanjutnya dana akan ditransfer. Fotocopy buku rekening dapat dikumpulkan mulai hari Kamis tanggal 8 Desember 2016. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Lampiran : Daftar Penerima Pembiayaan Pendaftaran Konferensi Internasional Batch-2

Pengunggahan Proposal Lanjutan Penelitian Sumber Dana DRPM Kemenristekdikti Pendanaan Tahun 2017

Berdasarkan  surat dari Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat KEMERISTEKDIKTI Nomor : 3145/E3/LT/2016 tanggal 5 Desember 2016 perihal Pengunggahan Proposal Lanjutan, bersama ini kami sampaikan kepada seluruh dosen peneliti di lingkungan Universitas Diponegoro, yang penelitiannya akan berlanjut pada pendanaan tahun 2017 untuk segera mengunggah proposal lanjutan paling lambat tanggal 15 Desember 2016.

Proposal lanjutan yang wajib diunggah meliputi skema sebagai berikut:

  1. Penelitian Fundamental;
  2. Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional;
  3. Penelitian Berbasis Kompetensi (d/h Hibah Kompetensi);
  4. Penelitian Produk Terapan (d/h Hibah Bersaing);
  5. Penelitian Strategis Nasional;
  6. Penelitian Prioritas Nasional MP3EI;
  7. Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi;
  8. Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri;
  9. Penelitian Unggulan Strategis Nasional;
  10. Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi;
  11. Penelitian Tim Pascasarjana;
  12. Penelitian Pendidikan Magister Menuju Doktor Untuk Sarjana Unggul (PMDSU Batch 2).

Perlu kami sampaikan bahwa pengusulan proposal lanjutan wajib mengikuti ketentuan sebagai berikut.

  1. Proposal lanjutan diunggah melalui laman simlitabmas.ristekdikti.go.id paling lambat tanggal 15 Desember 2016 dengan menggunakan user dan password yang telah dimiliki peneliti utama.
  2. Proses pengunggahan diawali dengan pengisian kelengkapan identitas peneliti dan identitas proposal meliputi:
  3. Pemilihan skema dan tahun pelaksanaan penelitian;
  4. Pengisian Identitas Usulan, Atribut Usulan, Target Capaian, Identitas dan Uraian Umum, Daftar Personil, Biaya, dan Pengesahan.
  5. Sistematika usulan mengacu pada Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi X.
  6. Pencantuman bidang fokus penelitian pada Atribut Usulan akan membawa konsekuensi pada besarnya dana yang dapat diusulkan.
  7. Biaya usulan mengacu pada Permenkeu Nomor 106/PMK.02/2016 tentang Standar Biaya Keluaran Tahun Anggaran 2017.
  8. Pada pengisian Target Capaian diharuskan mencantumkan Tingkat Kesiapterapan Teknologi dengan mengacu pada Permenristekdikti Nomor 42 Tahun 2016 tentang Pengukuran dan Penetapan Tingkat Kesiapterapan Teknologi.

Demikian atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Pengunggahan Laporan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2016 Sumber Dana DRPM Kemenristekdikti

Menindaklanjuti surat dari Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti nomor: 262/E/XI/2016 tanggal 3 November 2016 perihal Unggah Laporan Akhir bersama ini kami sampaikan bahwa sehubungan dengan masih adanya beberapa dana hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2016 tahap II sebesar 30 % dari nilai kontrak (batch 1 dan batch 2) yang belum terbit Surat Perintah Pencairan Dananya (SP2D) sampai dengan saat ini (tanggal 2 November 2016), maka kepada para peneliti dan pelaksana pengabdian masyarakat di lingkungan Universitas Diponegoro untuk mengunggah di Simlitabmas (simlitabmas.dikti.go.id) paling lambat tanggal 30 November 2016 dokumen-dokumen sebagai berikut:

  • Laporan akhir,
  • Laporan keuangan 100 %,
  • Capaian hasil*,
  • Poster*,
  • Artikel ilmiah*,
  • dan profile*.

Ket : * bagi penelitian dan pengabdian tahun terakhir.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Pengarahan Program KKN Infrastruktur Pemukiman, KKN Tim I Tahun 2017

Diberitahukan kepada mahasiswa peserta KKN Tim I Tahun Akademik 2016/2017 khususnya yang desa pengabdiannya digunakan untuk Program KKN Infrastruktur Pemukiman (daftar peserta dan desa terlampir) bahwa Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPERA akan menyelenggarakan pengarahan Program KKN Infrastruktur Permukiman yang akan dilaksanakan pada:

  • Hari / Tanggal :  Kamis – Jumat, 1- 2 Desember 2016
  • Waktu           :  07.30 WIB – Selesai
  • Tempat          :  Gedung Aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Kampus UNDIP Tembalang

Diharap hadir tepat waktu dan atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Catatan: Peserta diharapkan membawa Laptop

Lampiran :

  1. Daftar Mahasiswa Peserta Pengarahan KKN Infrastruktur Pemukiman PUPERA
  2. Jadwal Pembekalan KKN Infrastruktur Pemukiman PUPERA, 1-2 Desember 2016 (revisi)

Pencairan Dana Bantuan Pembiayaan Pendaftaran Konferensi Internasional Batch I

Diberitahukan kepada penerima Bantuan Pendaftaran Konferensi Internasional untuk Dosen dan Mahasiswa Undip (daftar terlampir) bahwa proses pencairan dana sudah dapat dilakukan dengan mengirimkan fotocopy buku rekening Bank BNI di bagian keuangan LPPM, untuk selanjutnya dana akan ditransfer. Fotocopy buku rekening dapat dikumpulkan mulai hari Senin tanggal 25 November 2016. Atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Lampiran : Daftar Penerima Bantuan Pendaftaran Konferensi Internasional

Pengumuman Lokasi KKN UNDIP Tim I TA 2016/2017 dan Undangan Pembekalan KKN

Diberitahukan kepada mahasiswa Undip yang sudah mendaftar Program KKN UNDIP Tim I Tahun Akademik 2016/2017, bahwa lokasi KKN tiap mahasiswa dapat dilihat di http://regkkn.lppm.undip.ac.id, sedangkan daftar mahasiswa per kecamatan dapat diunduh dibawah ini :

  1. Kabupaten Pemalang
  2. Kabupaten Pekalongan
  3. Kabupaten Batang
  4. Kabupaten Kendal
  5. Kabupaten Temanggung
  6. Kabupaten Semarang
  7. Kabupaten Jepara
  8. Kabupaten Pati

Bersama ini pula kami mengundang Dosen KKN dan mahasiswa peserta KKN UNDIP Tim I Tahun Akademik 2016/2017 untuk mengikuti pembekalan KKN tingkat universitas yang akan diselenggarakan pada:

  • Hari/tanggal :  Sabtu-Minggu, 26-27 November 2016
  • Waktu         :  07.30 14.00 WIB
  • Tempat        :  lihat jadwal dan tempat pembekalan terlampir

Atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Pengumuman Penerima Program Pembiayaan pada Program WCU-UNDIP 2016

Bersama ini disampaikan pengumuman penerima pembiayaan Program WCU-UNDIP yang meliputi: Program Pembiayaan Proof Reading, Program Pembiayaan Konversi Artikel, Program Pembiayaan Keikutsertaan Seminar/Konferensi Internasional dengan Output Prosiding Terindeks Scopus Batch-2, dan Program Pembiayaan Publikasi pada Jurnal Internasional Terindeks Database Bereputasi berbayar yang dapat diunduh pada lampiran berikut:

Lampiran:

  1. Daftar Penerima Pembiayaan Proof Reading 2016
  2. Daftar Penerima Pembiayaan Konversi Artikel 2016
  3. Daftar Penerima Pembiayaan Seminar-Konferensi Internasional 2016-Batch 2
  4. Daftar Penerima Pembiayaan Publikasi pada Jurnal Internasional Terindeks Bereputasi

Info tambahan : Proses pencairan bantuan akan diumumkan menyusul menunggu proses administrasi di pusat selesai. Terima kasih.

Undangan Mengikuti FGD Penyusunan Manuskrip dan Submit Publikasi Internasional Batch XV

Bersama ini kami mengundang peserta yang lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan FGD Penyusunan Manuskrip dan Submit Publikasi Internasional Batch XV untuk Dosen/Peneliti Universitas Diponegoro Tahun 2016 yang akan diselenggarakan pada;

  • Hari             : Kamis s.d. Sabtu
  • Tanggal        : 10 s.d. 12 November 2016
  • Pembukaan  : Pukul 14:00 WIB- dilanjutkan pelaksanaan kegiatan
  • Tempat         : Hotel Grand Wahid Salatiga, Jl Jenderal Sudirman No 2 Salatiga

Mohon hadir tepat waktu dan atas perhatian serta kehadirannya kami sampaikan terima kasih.

*Catatan: Peserta diwajibkan membawa laptop dan printout manuskrip 1 eks.

Lampiran : 1. Daftar Peserta FGD Manuskrip Batch XV    2. Jadwal Kegiatan

* Materi FGD Penyusunan Manuskrip dan Submit Publikasi Internasional Batch XV

  1. Materi-1    2. Materi-2   3. Materi-3   4. Materi-5

Monev Eksternal Penelitian Disertasi Doktor Tahun 2016 Sumber Dana DRPM Kemenristekdikti 2016

Menindaklanjuti surat dari DRPM Kemenristekdikti nomor: Nomor: 3052/E3.4/LT/2016, Tanggal: 04 Nopember 2016 perihal Pemberitahuan Monitoring dan Evaluasi Penelitian Disertasi Doktor Tahun 2016, bersama ini kami informasikan bahwa DRPM Kemenristekdikti akan melakukan Monev Eksternal Penelitian Disertasi Doktor Tahun 2016 yang akan diselenggarakan pada;

  • Hari/Tanggal :  Selasa-Rabu, 8-9 November 2016
  • Tempat        :  LPPM Undip, Gedung ICT Centre lantai 4 Kampus Undip Tembalang Semarang
  • Jam             :  08.00 WIB – selesai

Sehubungan hal tersebut di atas, kepada penerima hibah Disertasi Doktor (daftar terlampir) untuk mempersiapkan bahan paparan atau presentasi pelaksanaan penelitian berikut kelengkapannya (foto, produk, artikel, laporan pelaksanaan dan laporan keuangan penelitian) dan wajib hadir pada pelaksanaan monev tersebut. Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :  Daftar peserta Monev Penelitian Disertasi Doktor Tahun 2016 di Undip

Program Pembiayaan Publikasi pada Jurnal Internasional Bereputasi Berbayar 2016

Menindaklanjuti surat kami nomor: 3352/UN7.5.1/TU/2016 tanggal 13 Oktober 2016 perihal Program Pembiayaan Publikasi pada Jurnal Internasional Terindeks Database Bereputasi berbayar (Thomson Reuters Science Citation Index & Social Science Index) yang sudah kami kirimkan ke fakultas di lingkungan Universitas Diponegoro, dengan ini kami beritahukan bahwa kami masih menerima pendaftaran program tersebut dengan syarat sebagai berikut:

  1. Artikel terbit / diterima pada tahun 2016;
  2. Mengumpulkan artikel dan bukti pembayaran publikasi ke LPPM Undip pada jam kerja atau bisa melalui email: lppmundip@gmail.com;
  3. Pendaftaran paling lambat tanggal 15 November 2016. Artikel akan diseleksi dan pengumuman bagi yang disetujui akan diumumkan lebih lanjut.