Pemberitahuan Jadwal Site Visit Penelitian Kompetitif Nasional tahun 2014

Menindak lanjuti surat kami nomor 2455/E5.2/PL/2014 tanggal 11 Agustus 2014 tentang pemberitahuan Site Visit Penelitian Kompetitif Nasional tahun 2014, dengan hormat kami sampaikan bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi akan melaksanakan Site Visit Program Penelitian Unggulan Strategis Nasional (PUSNAS), Hibah Kompetensi (HIKOM), Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri (RAPID) dan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) tahun 2014. Sehubungan dengan hal tersebut, kami informasikan bahwa:

  1. Jadwal, Reviewer dan lokasi pelaksanaan Site Visit (terlampir) dan calon peneliti wajib hadir pada saat pelaksanaan Site Visit
  2. Kunjungan lapangan / laboratorium, calon peneliti dapat didampingi oleh anggota/kelompok peneliti, mahasiswa bimbingan, dan/atau mitra kerjasama
  3. Melakukan koordinasi dengan pendamping dari Dit. Litabmas untuk kegiatan Site Visit.

Demikian untuk diketahui, atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Unduh File:
- Surat Pemberitahuan Site Visit Penelitian Kompetitif Nasional tahun 2014
- lampiran site visit rapid dan pusnas
- lampiran site visit hikom dan mp3ei

Undangan Peserta Workshop dan Klinik Manuskrip untuk Publikasi Internasional (update jadwal)

Dengan ini diberitahukan bahwa berdasarkan hasil seleksi oleh Tim LPPM UNDIP yang dinyatakan lolos seleksi sebagai peserta Workshop dan Klinik Manuskrip untuk Publikasi Internasional seperti daftar terlampir. Sehubungan dengan hal tersebut kami mengharap kehadiran Saudara untuk mengikuti kegiatan tersebut, yang akan diselenggarakan pada;
Hari               : Kamis s.d. Sabtu
Tanggal         : 21 s.d. 23 Agustus 2014
Pembukaan  : Pukul 16.00 WIB- dilanjutkan pelaksanaan Workshop dan Klinik Manuscript
Tempat          : Hotel Grand Wahid Salatiga
Kami informasikan juga bahwa :
-       Peserta dimohon untuk membawa laptop dan draft artikel
-       Panitia menanggung akomodasi dan uang saku selama pelaksanaan workshop.
Mohon hadir tepat waktu dan atas perhatian serta kehadirannya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran:
Daftar Peserta Workshop dan Klinik Manuskrip II
Jadwal Workshop dan Klinik Manuskrip II

Pengumpulan Draft Artikel Manuskrip untuk Kegiatan Workshop dan Klinik Manuskrip untuk Publikasi Internasional

Dengan ini diberitahukan kepada calon peserta Workshop dan Klinik Manuskrip untuk Publikasi Internasional, yang belum mengumpulkan draft artikel manuskrip kami masih memberi kesempatan untuk mengumpulkannya paling lambat sampai dengan Hari Selasa 19 Agustus 2014 pukul 12.00 WIB. Artikel dapat dikrim melalui email lppm@undip.ac.id atau langsung diserahkan ke Sdr. Aji Primanto. Terima kasih

KELENGKAPAN BERKAS LAPORAN KEMAJUAN PENELITIAN DESENTRALISASI, KOMPETITIF NASIONAL DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TA 2014

Berkaitan dengan pelaksanaan Monev Eksternal yang akan dilakukan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang rencananya dilaksanakan pada minggu ke II bulan September 2014, dengan ini kami informasikan kepada para peneliti dan pelaksana pengabdian di lingkungan Universitas Diponegoro untuk segera melengkapi kewajiban pengunggahan laporan kemajuan dan/atau pengisian buku catatan harian serta pengisian laporan penggunaan anggaran 70% ke program SIMLITABMAS.

Demikian pemberitahuan kami, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran : Daftar Peneliti yang Belum Unggah Laporan

Pemberitahuan Site Visit Penelitian Kompetitif Nasional tahun 2014

Sebagai tindak lanjut hasil Seminar Usulan Penelitian Kompetitif Nasional tahun 2014, Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi akan melaksanakan Site Visit. Berkenaan dengan hal tersebut dengan hormat kami sampaikan beberapa hal:

A. Skema PUSNAS dan RAPID

  1. Bagi Skema Penelitian Unggulan Strategis Nasional (PUSNAS) dan Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri (RAPID) yang lulus Seminar Usulan Kompetitif Nasional (nama-nama terlampir) akan dilaksanakan Site Visit tanggal 25-27 Agustus 2014.
  2. Site Visit PUSNAS dan RAPID dilakukan di tempat mitra.
  3. Calon peneliti dimohon berkoordinasi dengan mitra.
  4. Biaya perjalanan dan akomodasi calon peneliti ke tempat mitra ditanggung oleh calon peneliti yang bersangkutan.

B. Skema HIKOM dan MP3EI

  1. Bagi Penelitian Skema Hibah Kompetisi (HIKOM) dan Penelitian Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengembangan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang lulus Seminar Usulan Kompetitif Nasional tahun 2014 (nama-nama terlampir) akan dilaksanakan Site Visit tanggal 28-30 Agustus 2014.
  2. Calon Peneliti dan anggota agar hadir pada saat pelaksanaan Site Visit.
  3. Dalam kunjungan lapangan/laboratorium, calon Peneliti dapat didampingi oleh anggota/kelompok Peneliti mahasiswa bimbingan, dan/atau Mitra kerjasama.
  4. Lokasi Site Visit dilaksanakan di Perguruan Tinggi.

Berkaitan dengan hal tersebut kami berharap pimpinan Perguruan Tinggi berkenan menginformasikan kepada calon peneliti dan hadir pada kegiatan Site Visit tersebut.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Unduh FIle:
- Surat Pemberitahuan Site Visit Penelitian Kompetitif Nasional tahun 2014
- lampiran penelitian RAPID_PUSNAS_HIKOM
- lampiran penelitian MP3EI

PENDAFTARAN INSENTIF RISET SINAS TAHUN 2015

Dalam rangka penguatan Sistim Inovasi Nasional melalui peningkatan sinergi litbang, produktivitas dan pendayagunaan litbang nasional. Kementerian Riset dan Teknologi mengundang Lembaga Litbang Nasional (Industri, LPNK, Balitbang Kementerian, Balitbangda, Perguruan Tinggi dan Yayasan/LSM Litbang) untuk menyampaikan proposal dukungan pendanaan riset yang akan dibiayai melalui skema Insentif Riset SINas tahun 2015. Pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 27 Juni s.d 25 Agustus 2014, sedang upload Dokumen Pengesahan dapat dilakukan sampai dengan tanggal 4 September 2014. Dengan ketentuan:

  1. Proposal yang diajukan harus mengacu pada Pedoman Insinas 2015 (SK Sekretaris Kementerian Negara Riset dan Teknologi Nomor: 18/SM/Kp/V/2014 tanggal 12 Mei 2014).
  2. Pendaftaran proposal dan verifikasi dokumen pengesahan dilakukan secara online, berlaku bagi seluruh pendaftar baik proposal baru maupun proposal lanjutan.
  3. Dokumen pengesahan wajib ditandatangi oleh seluruh personil dan pejabat yang namanya dicantumkan di dalam proposal dan wajib diberi Cap lembaga (tanda tangan dan cap basah / bukan tempelan). Dokumen pengesahan meliputi Lembar Pengesahan, RAB, dan seluruh CV Peneliti serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) bagi konsorsium tercantum di dalam proposal.
  4. Batas waktu upload dokumen pengesahan selama 10 (sepuluh) hari kalender sejak pendaftaran dan dowload proposal dilakukan. Dokumen pengesahan yang diupload merupakan dokumen pengesahan hasil cetak proposal. Bila dalam batas waktu yang ditentukan tidak meng-upload dokumen pengesahan, proposal yang telah terdaftar akan terhapus secara otomatis oleh sistem.

Cara mendaftar:

  1. Pilih “LOGIN”
  2. Pilih “Daftar di sini”
  3. Register User, isi email, username dan password, tekan “Daftar”, bila sukses akan tampil “Silahkan verifikasi akun anda terlebih dahulu melalui e-mail yang telah anda daftarkan”
  4. Buka e-mail Anda, lakukan verifikasi.
  5. Login dengan username dan password yang telah terdaftar, pilih menu “RISET SAYA”.
  6. Isi formulir online melalui Login, pilih Riset Saya, ikuti petunjuk pengisian, klik Daftar, tunggu hingga menu Download Proposal ditampilkan.
  7. Cetak proposal beserta dokumen pengesahan melalui Login, pilih Riset Saya, pilih Download Proposal.
  8. Upload dokumen pengesahan yang sudah ditandatangani dan cap lembaga melalui Login, pilih Riset Saya, pilih Verifikasi Dokumen dan ikut petunjuk.

Mekanisme seleksi: desk evaluation yang meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Substansi dan Evaluasi Usulan Anggaran. Hasil seleksi akhir akan diumumkan melalui website Kementerian Riset dan Teknologi pada bulan Nopember 2014. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Insentif Riset SINas di insentif@ristek.go.id

Selengkapnya silakan kunjungi http://insentif.ristek.go.id.
- Mengenal Insentif Riset Sinas
- SOSIALISASI DAN PENDAFTARAN INSENTIF RISET SINAS 2015
- Tata Cara Mendaftar Aplikasi Insentif

Undangan Rapat Koordinasi KKN POSDAYA dan Pengumpulan LRK KKN Tim II Tahun 2014

Dengan ini diberitahukan kepada Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) KKN Tim II Tahun 2014 bahwa P2KKN mengundang Korcam & Kordes pada :
Hari/Tanggal   : Senin, 4 Agustus 2014
Waktu               : 10.00 WIB – selesai
Tempat             : Ruang Sieminar LPPM, Gedung Widya Puraya Lantai I Tembalang Semarang
Acara                 : 1. Pengumpulan Laporan Rencana Kegiatan (LRK) KKN Tim II 2014
.                             2. Koordinasi penerjunan dan pelaksanaan program KKN Tim II 2014
Mengingat pentingnya acara tersebut, Korcam dan Kordes WAJIB HADIR. Terima kasih .

MONITORING DAN EVALUASI PENELITIAN SUMBER DANA PNBP DIPA UNDIP DAN PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TA 2014

Bersama ini kami informasikan kepada para peneliti/pelaksana pengabdian bahwa LPPM UNDIP akan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penelitian Sumber Dana PNBP DIPA UNDIP (Pembinaan, Hibah Bersaing, Fundamental, Tim Pascasarjana, Unggulan PT, Disertasi Doktor) dan Program Pengabdian kepada Masyarakat (IbM, IbIKK, IbPE, IbW) TA 2014. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada;
Hari / tanggal     :   Jumat, 8 Agustus 2014
Waktu                 :     08.00 WIB – selesai
Tempat               :     LPPM UNDIP, Gedung Widya Puraya Lantai 1, Tembalang – Semarang
Sehubungan dengan hal tersebut, kepada para peneliti/pelaksana pengabdian untuk mempersiapkan bahan kemajuannya dan mengumpulkan Laporan ke LPPM Undip paling lambat 5 Agustus 2014, sebagai berikut;

1. Penelitian PNBP
-    Laporan Kemajuan dan Buku Catatan Harian Penelitian (log book) sejumlah 3 eksemplar
-    softcopy berisi laporan kemajuan dalam bentuk PDF sejumlah 1 keping CD

2. Program Pengabdian
-    Laporan Kemajuan dan Buku Catatan Harian Penelitian (log book) sejumlah 2 eksemplar
-    Untuk segera mengunggah Laporan Kemajuan dan mengisi Buku Catatan Harian dalam program SIMLITABMAS bagi yang belum.

Bagi Ketua peneliti/pelaksana pengabdian yang berhalangan hadir, maka yang bersangkutan harus memberikan surat kuasa diatas materai Rp. 6000 kepada anggotanya yang diketahui Ketua LPPM Undip. Demikian pemberitahuan kami atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :
- Daftar penelitian PNBP 2014 (revisi)
- Daftar Pelaksana Pengabdian TA 2014
- contoh sampul muka dan lb pengesahan penelitian PNBP

REVISI PENGUMUMAN MAHASISWA YANG DINYATAKAN GUGUR MENGIKUTI KKN UNDIP TIM II TAHUN 2014

Menyusuli pengumuman sebelumnya perihal mahasiswa yang dinyatakan gugur mengikuti KKN, dengan ini diberitahukan bahwa dikarenakan ada kesalahan input data pembekalan kkn baik di tingkat fakultas/ universitas, maka nama-nama peserta KKN Tim II 2014 di bawah ini yang sebelumnya dinyakatan gugur tahap pembekalan KKN, dinyatakan LOLOS dan dapat diterjunkan ke lokasi KKN.

  1. Rully Afrita Harlianty (15010111140135, Psikologi)
  2. Gigih Panggayuh Utomo (13010110130072, FIB)
  3. Ghany Nur Rahman (13010110141026, FIB)
  4. Ria Arindu Sari (13020111130067, FIB)
  5. Oristia Giovanni S (11010111140488, FH)
  6. Dayu Larasati (11010111140495, FH)
  7. Teddy Brahmantio (11010111130258, FH)
  8. Maria Oktaviane Dyan (21030110130083, FT)