Undangan Peserta Workshop dan Klinik Manuskrip Publikasi Internasional Batch IV

Mengaharap kehadiran peserta Workshop Dan Klinik Manuskrip Publikasi Internasional Batch IV yang lolos seleksi (daftar terlampir) pada :

  • Hari/tanggal    : Kamis s.d. Sabtu, 27 – 29 Nopember 2014
  • Check In           : Kamis 27 November 2014 mulai pukul 14.00 WIB
  • A c a r a            : Workshop Dan Klinik Manuskrip Publikasi Internasional
  • T e m p a t       : Hotel Laras Asri, Jalan Jenderal Sudirman no. 335 Salatiga

Peserta diwajibkan membawa laptop/notebook pada saat kegiatan.

Lampiran : Daftar Peserta Lolos Seleksi Klinik Manuskrip Batch IV

Pengiriman Bahan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat DIKTI

Dalam rangka pertanggungjawaban pelaksanaan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat merencanakan dalam waktu dekat akan melaksanakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah selesai pada tahun 2014. Sehubungan dengan hal tersebut, para peneliti dan pelaksana pengabdian kepada masyarakat yang telah selesai melaksanakan kegiatannya di tahun 2014 (semua skema) diwajibkan untuk segera mengisi/mengunggah ke SIMLITABMAS dokumen seminar hasil berupa:

  1. Artikel Ilmiah
  2. Borang Capaian Hasil
  3. Poster
  4. Profil Hasil

Terlampir disampaikan Pedoman Penulisan Artikel Ilmiah, Panduan Pembuatan Poster, Template Profil Hasil, dan Panduan Unggah Dokumen dimaksud. Perlu kami sampaikan bahwa profil hasil akan dibukukan dalam bentuk cetak maupun elektronik untuk kepentingan deseminasi hasil.

Kepada para peneliti/pelaksana untuk segera mengunggah dokumen dimaksud melalui SIMLITABMAS selambat-lambatnya tanggal 29 Nopember 2014. Ketepatan waktu dalam mengunggah dokumen tersebut akan menjadi bahan pertimbangan untuk penetapan pemenang/penerima hibah tahun 2015 maupun pengusulan hibah penelitian/pengabdian kepada masyarakat di masa yang akan datang. Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Lampiran :

Pengumuman Pembagian Lokasi KKN UNDIP Tim I TA 2014/2015

Diberitahukan kepada mahasiswa Undip yang sudah mendaftar Program KKN UNDIP Tim I Tahun Akademik 2014/2015 bahwa pembagian penempatan lokasi KKN dapat diunduh dibawah ini :

I. KABUPATEN MAGELANG :
1. KEC. PAKIS
2. KEC. TEGALREJO_Revisi (revisi)
3. KEC. NGABLAK
4. KEC. MERTOYUDAN
5. KEC. MUNGKID
IV. KABUPATEN KUDUS :
1. KEC. GEBOG
2. KEC. BAE
3. KEC. DAWE
4. KEC. JEKULO
5. KEC. UNDAAN
II. KABUPATEN SEMARANG :
1. KEC. SUMOWONO
2. KEC. BANDUNGAN
3. KEC. BERGAS
4. KEC. AMBARAWA
5. KEC. BANYUBIRU
V. KABUPATEN JEPARA :
1. KEC. WELAHAN
2. KEC. NALUMSARI
3. KEC. KEDUNG
4. KEC. BATEALIT
5. KEC. MLONGGO
III. KABUPATEN DEMAK :
1. KEC. SAYUNG
2. KEC. DEMAK
3. KEC. GAJAH
4. KEC. MIJEN
5. KEC. KARANGANYAR
VI. KABUPATEN PATI :
1. KEC. CLUWAK
2. KEC. TRANGKIL
3. KEC. BATANGAN
4. KEC. JAKENAN
5. KEC. WINONG

Jadwal dan tempat pembekalan KKN Universitas yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 November 2014 akan diumumkan menyusul.

Apabila ada mahasiswa yang sudah mendaftar tetapi belum mendapat lokasi penempatan, dimohon untuk segera menghubungi LPPM Undip.

Penawaran Workshop dan Klinik Manuscript Publikasi Internasional (Batch IV)

Dengan ini kami sampaikan bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan kegiatan “Workshop dan Klinik Manuscript Publikasi Internasional (Batch IV)” pada:

  • Hari/Tanggal   : Kamis-Sabtu/27-29 November 2014
  • Tempat             : Hotel Laras Asri, Jl. Jend. Sudirman No.335 Salatiga

Sehubungan dengan hal tersebut, bagi Mahasiswa S3/Promotor/Co-Promotor dosen/pengajar di lingkungan Universitas Diponegoro dapat mengikuti kegiatan tersebut diatas, dengan ketentuan sebagai berikut;

  1. Menyerahkan draft artikel Publikasi Internasional dalam bahasa Inggris ke LPPM UNDIP dalam bentuk soft copy dan hard copy sebanyak 1 (satu) eksemplar.
  2. Mengisi form kesediaan mengikuti kegiatan.
  3. Peserta yang memenuhi persyaratan akan diumumkan melalui laman LPPM UNDIP.

Selanjutnya Isian Formulir Kesediaan (terlampir) beserta persyaratannya dikirim ke LPPM UNDIP selambat-lambatnya tanggal 24 November 2014. Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :  Formulir Kesediaan Workshop dan Klinik Manuskrip ke-4

Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) Tahun Anggaran 2014

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat (PPM) Tahun Anggaran 2014, dengan ini kami sampaikan bahwa Tim LPPM UNDIP akan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kunjungan ke Lokasi Mitra Program Pengabdian kepada Masyarakat yang akan dilaksanakan tanggal 10 November 2014 s/d 4 Desember 2014, sebagaimana jadwal terlampir. Berkaitan dengan hal tersebut kami mohon Ketua Pelaksana beserta mitra kerja untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran : Jadwal Monev Lapangan Pengabdian Kepada Masyarakat

Undangan Seminar Kelayakan Dan Monev Terpusat Penelitian BOPTN Sumber Dana Ditlitabmas Dikti Tahun Anggaran 2015

Berdasarkan Hasil Monev Internal dan eksternal yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Diponegoro untuk Penelitian BOPTN Sumber Dana Ditlitabmas Tahun Anggaran 2015, maka bersama ini kami mengundang para dosen/peneliti yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemaparan Proposal Penelitian yang akan diselenggarakan pada;

  • Hari / tanggal       : Senin, 17 November 2014
  • Waktu                     : 08.00 – selesai
  • Tempat                  : LPPM UNDIP. Gedung Widya Puraya Lantai 1, Tembalang – Semarang

Adapun bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu :

  1. Menyiapkan bahan untuk
  2. Apabila ketua peneliti tidak dapat melakukan presentasi pada waktu yang telah ditetapkan panitia, maka yang bersangkutan diwajibkan membuat surat kuasa kepada anggotanya dengan diketahui Ketua LPPM Undip diatas materai Rp. 6000.

Lampiran : Daftar Peserta Seminar Kelayakan BOPTN-Dikti TA 2015

Undangan Penjelasan Teknik Program Fasilitasi Perguruan Tinggi (Dinas Pendidikan Pemerintah Prov. Jawa Tengah)

Diberitahukan kepada peneliti di lingkungan Undip yang yang mengajukan proposal Program Fasilitasi Perguruan Tinggi Dinas Pendidikan Pemerintah Prov. Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015 dan dinyatakan lolos seleksi (daftar terlampir), bahwa Dinas Pendidikan Jateng akan mengadakan penjelasan teknis program tersebut yang akan dilaksanakan pada :

Hari/tanggal

Pukul

Skim / Penelitian

Tempat

Kamis, 13 Nop. 2014 10.00 Wib – selesai Terapan, Dosen Muda Wisma Bina Dharma

Jl. Bukit Sawo No. 9 Salatiga

Kamis s.d Jum’at

13 s.d 14 Nop. 2014

15.00 Wib TTG, PPIM, RBTM, KKN Vokasi

Bagi peneliti yang dinyatakan lolos diharap kehadiraanya dengan membawa:

  • Peserta membawa surat tugas dari Pimpinan Perguruan Tinggi
  • Proposal yang sudah diperbaiki.

Lampiran :

Undangan Peserta Workshop Dan Klinik Penulisan Proposal Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi Tahun 2014

Mengaharap kehadiran peserta Workshop Dan Klinik Penulisan Proposal Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi (PUPT) Tahun 2014 (daftar terlampir) pada :

  • Hari/tanggal   : Rabu, 12 Nopember 2014
  • Jam                   : 08.00 Wib
  • A c a r a           : Workshop Dan Klinik Penulisan Proposal PUPT Tahun 2014
  • T e m p a t       : Ruang Seminar LPPM Undip

Lampiran : Daftar Peserta Workshop dan Klinik Penulisan Proposal PUPT 2014

Catatan :

Bagi peserta yang belum mengumpulkan hard copy proposal Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi mohon diserahkan kepada panitia pada waktu pelaksanaan kegiatan.

Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah 2014

Diberitahukan dengan hormat bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas berkala ilmiah secara berkelanjutan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah melakukan penyelarasan proses akreditasi terbitan berkala ilmiah melalui Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah untuk menggantikan peraturan Dirjen Dikti Nomor 49/DIKTI/Kep/2011. Dengan peraturan ini, proses akreditasi terbitan berkala ilmiah akan dilakukan secara elektronik (online) untuk menjamin akuntabilitas, reputasi dan kualitas terbitan berkala ilmiah. Proses akreditasi akan dilaksanakan secara periodik (2 kali setahun) terhadap terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh perguruan tinggi, lembaga ilmiah, dan himpunan profesi di Indonesia. Adapun prosedur pengusulan dan proses evaluasi akan dilakukan secara online melalui http://arjuna.dikti.ac.id dengan mengacu pada buku Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah sebagaimana terlampir.

Dengan berlakunya Peraturan Dirjen Dikti Nomor 1 Tahun 2014, usulan akreditasi terbitan berkala ilmiah dalam bentuk cetak masih dapat dilakukan sampai tanggal 31 Maret 2016 (Akreditasi Periode I tahun 2016) dan masih menggunakan Pedoman Akreditasi sesuai Peraturan Dirjen Dikti Nomor 49/DIKTI/Kep/2011. Status Akreditasi terbitan berkala ilmiah yang sebelumnya dievaluasi berdasarkan Peraturan Dirjen Dikti Nomor 49/DIKTI/Kep/2011 masih tetap berlaku sampai masa akreditasinya berakhir. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Lampiran :