Tawaran Program Postdoctoral/Sabbatical dan Pembentukan/Pengembangan Pusat Riset

Untuk meningkatkan kinerja dalam publikasi dan reputasi akademik serta meningkatkan kapasitas dan partisipasi dosen dalam pelaksanaan penelian, Universitas Diponegoro melalui Program World Class University Tahun 2018 menawarkan program sebagai berikut:

I. Program Postdoctoral/sabbatical

Program Postdoctoral/sabbatical ke universitas di luar negeri, Program ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam publikasi dan reputasi akademik. Persyaratan mengikuti program ini adalah sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan kegiatan pada bulan September s.d. November 2018 dengan lama kegiatan minimal 1 bulan;
  2. Luaran kegiatan berupa publikasi pada jurnal internasional bereputasi dengan SJR ≥1;
  3. Membentuk jejaring kerjasama Undip dengan perguruan tinggi tempat postdoctoral/Sabbatical dan perguruan tinggi/institusi lain disekitarnya;
  4. Membuat RAB yang meliputi biaya transportasi, biaya hidup, dll yang relevan;
  5. Membuat deskripsi rencana kegiatan secara singkat (1-2 halaman);
  6. Melampirkan bukti kesediaan perguruan tinggi mitra/tujuan.
  7. Syarat pendaftaran dikirimkan ke email: warek4@undip.ac.id dengan tembusan ke lppm@live.undip.ac.id paling lambat tanggal 17 Agustus 2018.

II. Hibah Pembentukan/Pengembangan Pusat Riset

Program Hibah pembentukan/pengembangan pusat riset ini diberikan untuk jangka delapan bulan dan bersifat monotahun. Pengusul diberi kebebasan dalam menentukan bidang fokus penelitian namun diutamakan yang sesuai dengan rencana induk penelitian (RIP) Undip. Selain itu bidang fokus yang diusulkan harus mendasarkan pada rekam jejak penelitian yang telah dilakukan oleh pengusul. Pendaftaran dapat dilakukan ke email : warek4@undip.ac.id dengan tembusan ke lppm@live.undip.ac.id, paling lambat tanggal 17 Agustus 2018. Panduan program dapat diunduh lampiran berikut.

Lampiran : Pedoman Pembuatan Grup Riset_WCU Undip 2018