Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung

LPPM MenjawabCategory: Pengabdian kepada MasyarakatKomisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung
Acep asked 4 weeks ago

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menyelenggarakan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 bertempat di RM. Kampoeng Sawah, Jl. Gandasari No. 152, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Senin (29/07/2019).
Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi KPU Republik Indonesia melalui Surat Nomor: 1000/PL.01.6-SD/06/KPU/VII/2019 tanggal 10 Juli 2019 perihal Kegiatan Evaluasi Kampanye Pemilihan yalla shoot Umum Serentak Tahun 2019. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi dan informasi terkait pelaksanaan fasilitasi kampanye selama tahapan Pemilu Tahun 2019.
Pada kesempatan ini, KPU Kabupaten mengundang Partai Politik Tingkat Kabupaten Bandung, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, serta stakeholders lainnya.
Masing-masing peserta menyampaikan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) dan rekomendasi terkait pelaksanaan fasilitasi kampanye, baik secara tertulis maupun secara lisan.
Beberapa hal yang disampaikan diantaranya mengenai permasalahan meliputi titik lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dinilai kurang strategis, banyaknya APK yang dipasang bukan pada tempatnya, dan perbedaan persepsi diantara berbagai pihak atas regulasi kampanye yang berlaku.
Hasil dari rapat evaluasi ini selanjutnya akan disampaikan kepada KPU Republik Indonesia melalui KPU Provinsi Jawa Barat untuk digunakan sebagai bahan perbaikan penyusunan regulasi pada Pemilu yang akan datang