Berita LPPM

Pengumuman Pembagian Lokasi KKN UNDIP Tim I TA 2014/2015

Diberitahukan kepada mahasiswa Undip yang sudah mendaftar Program KKN UNDIP Tim I Tahun Akademik 2014/2015 bahwa pembagian penempatan lokasi KKN dapat diunduh dibawah ini :

I. KABUPATEN MAGELANG :
1. KEC. PAKIS
2. KEC. TEGALREJO_Revisi (revisi)
3. KEC. NGABLAK
4. KEC. MERTOYUDAN
5. KEC. MUNGKID
IV. KABUPATEN KUDUS :
1. KEC. GEBOG
2. KEC. BAE
3. KEC. DAWE
4. KEC. JEKULO
5. KEC. UNDAAN
II. KABUPATEN SEMARANG :
1. KEC. SUMOWONO
2. KEC. BANDUNGAN
3. KEC. BERGAS
4. KEC. AMBARAWA
5. KEC. BANYUBIRU
V. KABUPATEN JEPARA :
1. KEC. WELAHAN
2. KEC. NALUMSARI
3. KEC. KEDUNG
4. KEC. BATEALIT
5. KEC. MLONGGO
III. KABUPATEN DEMAK :
1. KEC. SAYUNG
2. KEC. DEMAK
3. KEC. GAJAH
4. KEC. MIJEN
5. KEC. KARANGANYAR
VI. KABUPATEN PATI :
1. KEC. CLUWAK
2. KEC. TRANGKIL
3. KEC. BATANGAN
4. KEC. JAKENAN
5. KEC. WINONG

Jadwal dan tempat pembekalan KKN Universitas yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 November 2014 akan diumumkan menyusul.

Apabila ada mahasiswa yang sudah mendaftar tetapi belum mendapat lokasi penempatan, dimohon untuk segera menghubungi LPPM Undip.

Penawaran Workshop dan Klinik Manuscript Publikasi Internasional (Batch IV)

Dengan ini kami sampaikan bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan kegiatan “Workshop dan Klinik Manuscript Publikasi Internasional (Batch IV)” pada:

  • Hari/Tanggal   : Kamis-Sabtu/27-29 November 2014
  • Tempat             : Hotel Laras Asri, Jl. Jend. Sudirman No.335 Salatiga

Sehubungan dengan hal tersebut, bagi Mahasiswa S3/Promotor/Co-Promotor dosen/pengajar di lingkungan Universitas Diponegoro dapat mengikuti kegiatan tersebut diatas, dengan ketentuan sebagai berikut;

  1. Menyerahkan draft artikel Publikasi Internasional dalam bahasa Inggris ke LPPM UNDIP dalam bentuk soft copy dan hard copy sebanyak 1 (satu) eksemplar.
  2. Mengisi form kesediaan mengikuti kegiatan.
  3. Peserta yang memenuhi persyaratan akan diumumkan melalui laman LPPM UNDIP.

Selanjutnya Isian Formulir Kesediaan (terlampir) beserta persyaratannya dikirim ke LPPM UNDIP selambat-lambatnya tanggal 24 November 2014. Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :  Formulir Kesediaan Workshop dan Klinik Manuskrip ke-4

Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) Tahun Anggaran 2014

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat (PPM) Tahun Anggaran 2014, dengan ini kami sampaikan bahwa Tim LPPM UNDIP akan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kunjungan ke Lokasi Mitra Program Pengabdian kepada Masyarakat yang akan dilaksanakan tanggal 10 November 2014 s/d 4 Desember 2014, sebagaimana jadwal terlampir. Berkaitan dengan hal tersebut kami mohon Ketua Pelaksana beserta mitra kerja untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran : Jadwal Monev Lapangan Pengabdian Kepada Masyarakat

Undangan Seminar Kelayakan Dan Monev Terpusat Penelitian BOPTN Sumber Dana Ditlitabmas Dikti Tahun Anggaran 2015

Berdasarkan Hasil Monev Internal dan eksternal yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Diponegoro untuk Penelitian BOPTN Sumber Dana Ditlitabmas Tahun Anggaran 2015, maka bersama ini kami mengundang para dosen/peneliti yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemaparan Proposal Penelitian yang akan diselenggarakan pada;

  • Hari / tanggal       : Senin, 17 November 2014
  • Waktu                     : 08.00 – selesai
  • Tempat                  : LPPM UNDIP. Gedung Widya Puraya Lantai 1, Tembalang – Semarang

Adapun bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu :

  1. Menyiapkan bahan untuk
  2. Apabila ketua peneliti tidak dapat melakukan presentasi pada waktu yang telah ditetapkan panitia, maka yang bersangkutan diwajibkan membuat surat kuasa kepada anggotanya dengan diketahui Ketua LPPM Undip diatas materai Rp. 6000.

Lampiran : Daftar Peserta Seminar Kelayakan BOPTN-Dikti TA 2015

Undangan Penjelasan Teknik Program Fasilitasi Perguruan Tinggi (Dinas Pendidikan Pemerintah Prov. Jawa Tengah)

Diberitahukan kepada peneliti di lingkungan Undip yang yang mengajukan proposal Program Fasilitasi Perguruan Tinggi Dinas Pendidikan Pemerintah Prov. Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015 dan dinyatakan lolos seleksi (daftar terlampir), bahwa Dinas Pendidikan Jateng akan mengadakan penjelasan teknis program tersebut yang akan dilaksanakan pada :

Hari/tanggal

Pukul

Skim / Penelitian

Tempat

Kamis, 13 Nop. 2014 10.00 Wib – selesai Terapan, Dosen Muda Wisma Bina Dharma

Jl. Bukit Sawo No. 9 Salatiga

Kamis s.d Jum’at

13 s.d 14 Nop. 2014

15.00 Wib TTG, PPIM, RBTM, KKN Vokasi

Bagi peneliti yang dinyatakan lolos diharap kehadiraanya dengan membawa:

  • Peserta membawa surat tugas dari Pimpinan Perguruan Tinggi
  • Proposal yang sudah diperbaiki.

Lampiran :

Undangan Peserta Workshop Dan Klinik Penulisan Proposal Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi Tahun 2014

Mengaharap kehadiran peserta Workshop Dan Klinik Penulisan Proposal Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi (PUPT) Tahun 2014 (daftar terlampir) pada :

  • Hari/tanggal   : Rabu, 12 Nopember 2014
  • Jam                   : 08.00 Wib
  • A c a r a           : Workshop Dan Klinik Penulisan Proposal PUPT Tahun 2014
  • T e m p a t       : Ruang Seminar LPPM Undip

Lampiran : Daftar Peserta Workshop dan Klinik Penulisan Proposal PUPT 2014

Catatan :

Bagi peserta yang belum mengumpulkan hard copy proposal Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi mohon diserahkan kepada panitia pada waktu pelaksanaan kegiatan.

Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Elektronik Tahun 2018

Dalam rangka meningkatkan kualitas terbitan berkala ilmiah secara berkelanjutan, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan melaksanakan akreditasi secara periodik (2 kali setahun) terhadap terbitan berkala ilmiah elektronik yang diterbitkan oleh perguruan tinggi, lembaga ilmiah, dan himpunan profesi di Indonesia.
Bagi berkala ilmiah yang belum terakreditasi atau masa berlaku akreditasinya tinggal 6 bulan atau sudah berakhir, dapat mengusulkan kembali untuk mendapatkan akreditasi. Bagi berkala ilmiah yang baru, untuk mengajukan akreditasi minimal telah berusia 2 tahun Usulan yang masuk akan dievaluasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Untuk terbitan berkala ilmiah elektronik menggunakan instrumen yang tertuang dalam Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah, dapat dilihat pada laman http://arjuna.ristekdikti.go.id, http://risbang.ristekdikti.go.id atau http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/.
Pendaftaran Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah untuk periode I selambat-lambatnya diterima tanggal 31 Maret 2018 dan periode II tanggal 31 Agustus 2018. Pendaftaran Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Elektronik melalui laman http://arjuna.ristekdikti.go.id/.
Berikut persyaratan pengusulan Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Elektronik:
1. Memiliki ISSN baik dalam versi elektronik (e-ISSN) dan atau cetak (p-ISSN) bila terbitan terbit dalam dua versi, sesuai data di laman http://issn.pdii.lipi.go.id.
2. Mencantumkan persyaratan etika publikasi (publication ethics statement) dalam laman website jurnal.
3. Terbitan berkala ilmiah harus bersifat ilmiah, artinya memuat artikel yang secara nyata mengandung data dan informasi yang memajukan pengetahuan, ilmu, dan teknologi serta seni.
4. Terbitan berkala ilmiah telah terbit paling sedikit 2 tahun berurutan, terhitung mundur mulai tanggal atau bulan pengajuan akreditasi.
5. Frekuensi penerbitan berkala ilmiah paling sedikit 2 kali dalam satu tahun secara teratur.
6. Jumlah artikel setiap terbit sekurang-kurangnya 5 artikel, kecuali jika berbentuk monograf.
7. Tercantum dalam salah satu lembaga pengindeks nasional (Indonesian Scientific Journal Database (ISJD), Portal Garuda, Pustaka Iptek dan/atau yang setara).

Pengajuan perpanjangan akreditasi harus memenuhi persyaratan berikut:
1. Akreditasi ulang diajukan 6 bulan sebelum habis masa akreditasi.
2. Terbitan berkala ilmiah yang gagal mendapatkan akreditasi diperbolehkan mengajukan lagi paling cepat setelah 1 tahun.
Pengumuman hasil akreditasi adalah mutlak/tidak dapat diganggu gugat, dan akan disampaikan langsung melalui surat serta melalui website http://risbang.ristekdikti.go.id dan http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/
Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih

Lampiran :

Undangan TOT Dosen KKN Tim I Tahun 2014/2015

Dalam rangka persiapan pelaksanaan KKN UNDIP Tim I Tahun 2014/2015 dengan ini kami mengharap kehadiran Dosen KKN Tim I Tahun 2014/2015 (daftar terlampir) pada :

  • Hari / Tanggal : Jum’at s.d. Minggu, 7 – 9 November 2014
  • Pukul                : 14.00 WIB (Registrasi)
  • Tempat            : Grand Wahid Hotel Salatiga
  • Acara               : TOT Dosen KKN UNDIP Tim I Tahun 2014/2015

Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :