(024) 7460032 - (024) 7460039 lppm@live.undip.ac.id

Universitas Diponegoro melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan kegiatan Undip Peduli Guru PAUD di Sekitar Kampus Tembalang dengan Kegiatan Seminar dan Praktek Lapangan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Untuk Guru PAUD di Sekitar Kampus Undip Tembalang, yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2024 di Hotel Grand Mercure Sukoharjo.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 guru PAUD di sekitar Kampus Tembalang dan merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu Seminar Guru Paud di Gedung Prof. Sudarto tanggal 25 Februari 2023 dan kegiatan Seminar PAUD dan Outing yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 2-3 Maret 2023.

 

Seminar ini akan dibuka oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dan menghadirkan narasumber Dr. Eko Setiawan, S.Pd.I., M.Pd. (Universitas Islam Malang) dan Dra. Darosy Endah Hyoscyamina, M.Pd. (Fakultas Psikologi Undip). Tujuan program kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru PAUD dalam memahami karakteristik AUD (Anak Usia Dini) secara psikologi, meningkatkan pemahaman guru PAUD dalam kemampuan mengassessmen AUD dalam perspektif pembelajaran melalui bermain, meningkatkan pemahaman filosofi merdeka belajar dan memberikan keterampilan guru PAUD dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.