(024) 7460032 - (024) 7460039 lppm@live.undip.ac.id

Dengan ini diinformasikan bahwa DRPM, Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Kemenristekdikti telah melaksanakan kegiatan Monev Eksternal program Pengabdian kepada Masyarakat Multi Tahun yang dilaksanakan bulan Oktober 2017 dan seminar kelayakan Pengabdian kepada Masyarakat di Surabaya dan di Semarang. Sesuai hasil penilaian monev eksternal dan penilaian seminar kelayakan, maka ada sejumlah proposal Pengabdian kepada Masyarakat Multi Tahun yang layak untuk dilanjutkan pelaksanaannya pada tahun 2018. Berkenaan dengan hal tersebut, kami mohon kepada dosen pelaksana Pengabdian (daftar terlampir) agar segera mengunggah proposal Pengabdian kepada Masyarakat Multi Tahun lanjutan paling lambat tanggal 21 Desember 2017.

Perlu kami sampaikan bahwa pengusulan proposal lanjutan wajib mengikuti ketentuan sebagai berikut.

  1. Proposal lanjutan diunggah melalui laman simlitabmas.ristekdikti.go.id paling lambat tanggal 21 Desember 2017 dengan menggunakan user dan password yang telah dimiliki ketua pelaksana;
  2. Proses pengunggahan diawali dengan pengisian kelengkapan identitas pelaksana dan identitas proposal meliputi:
    1. Pemilihan skema dan tahun pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat;
    2. Pengisian Identitas Usulan, Atribut Usulan, Target Capaian, Identitas dan Uraian Umum, Daftar Personil, Biaya, dan Pengesahan.
  3. Sistematika usulan mengacu pada Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi XI.

Selanjutnya DRPM akan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen yang wajib dilaporkan oleh calon penerima pendanaan untuk pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat yang bersangkutan tahun sebelumnya. Apabila ternyata yang bersangkutan masih mempunyai tunggakan dokumen pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun sebelumnya di SIMLITABMAS, maka proposal yang bersangkutan tidak dapat didanai pada tahun 2018.

Kelengkapan dokumen yang dimaksud adalah : Laporan akhir, Laporan keuangan 100 %, Capaian hasil, Poster, Artikel ilmiah, dan profil. Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.